Olahan Krekers Jajanan Khas Desa Dharma Camplong

by - Januari 07, 2023

   Desa Dharma Camplong Desa yang berada di wilayah Kecamatan Camplong, memiliki hasil laut yang melimpah. Begitu juga pemanfaatan dalam pengolahan menjadi cemilan. Ketika kelompok 38 pengabdian masyarakat UTM berkunjung ke desa dharma Camplong, persis di pinggiran laut sering kali melihat olahan berbahan dasar kepiting yang terkemas rapi didalam plastik bening. Olahan yang masyarakat sekitar sering sebut Kreker, berbahan dasar tepung kanji berbalut kepiting yang di goreng kering, begitu lah kiranya wujudnya. Olahan yang masyarakat sekitar sering sebut Kreker, berbahan dasar tepung kanji berbalut kepiting yang di goreng kering, begitu lah kiranya wujudnya.

Salah satu pembuat olahan, sebut saja Zubaidah, ibu tiga orang anak tersebut tiap harinya membuat olahan berbahan dasar kanji lengkap dengan rasa kepiting hasil dari tangkapan laut.

“Setiap hari setidaknya 15 – 20 kg bahan mas yang dihabiskan untuk membuat cemilan.” kata Zubaidah, Minggu (1/01/2023).

Menurut Zubaidah, olahan kreker yang berbeda dengan yang lain, dirinya menuturkan, proses pembuatan kreker sebenarnya tidak terlalu sulit, dan banyak diminati.

Menurut Zubaidah, olahan kreker yang berbeda dengan yang lain, dirinya menuturkan, proses pembuatan kreker sebenarnya tidak terlalu sulit, dan banyak diminati. kreker sendiri merupakan jajanan pasar yang Alhamdulillah lumayan bisa memenuhi kebutuhan harian keluarganya, dengan harga yang relatif murah sebagai cemilan, berkisar 1000/5000/10.000 pcs.

https://limadetik.com/krekers-olahan-khas-pedesaan-dharma-camplong-yang-digemari-masyarakat/



You May Also Like

0 komentar